Sabtu, 19 Juni 2010

"KETIKA AL QUR'AN BICARA KEPADA KITA"




Andai ini terjadi…………..Al Qur’an bicara Kepada Kita:
Wahai Umat islam di Bumi Allah, Apa Kah Kau masih mengenal Ku,
Apakah aku masih Ada di pelukan mu, Waktu kau masih anak-anak,
Kau bagai teman sejati Ku,  Dengan Whudu kau Sentuh Aku,
Dalam Keadaan Suci Kau Peluk  Aku Di Dada mu dengan Tangan kanan Mu,
Kau Baca Aku Dengan lirih dank eras, Terngiang-ngiang ketika kau masih kanak-kanak dulu,
Kau membaca ku dengan merdu, Dengan ejaan yang kau pelajari dari guru mengaji mu,
Waktu itu di kampung halaman mu, Kau bagai anak yg polos yang lugu.
Yang suci di hadapan sang Kholiq, Kau baca Aku di setiap Lepas Subuh,
Kau baca aku di setiap ba’da Sholat Fardu, Kau baca aku di setelah Sholat Magrib mu,
Terdengar Suara Lantunan Ayat-Ayat Allah, begitu indah….
Sehingga suara itu menggema di setiap sudut rumah mu,
Berlalu dan aku berlalu,  Suara itu ada di perkampungan mu.
Dimana semasa kecil mu dulu, Kau pelajari cara membaca ku,
Kau pelajari arti/ makna ku,
Di surau-surau dekat rumah mu,  Di mesjid-mesjid…di kampung mu,
Sekarang Kau telah tumbuh dewasa, Pergi meninggalkan kampung halaman mu,
Merantau ke negeri orang, Apakah kau masih membaca ku,
Apa kah kau masih mengamal kan ku, Sekarang kau telah dewasa,
Dan ada sebagian yg telah berumah tangga, Nampak nya kau sudah tak berminat lagi Pada ku,

Adapun orang-orang yang berbahagia maka tempatnya di dalam surga, mereka kekal di dalamnya selama ada langit dan bumi kecuali jika Tuhanmu menghendaki (yang lain); sebagai karunia yang tiada putus-putusnya (QS Huud : 108)

 Apakah Aku ( AL QUR’AN )  adalah bacaan yang usang?
Yang kini hanya tinggal Sejarah…..?
Sekarang kau Simpan aku dengan Begitu Rapi, Kau biarkan aku Sendiri,
Aku Telah Menjadi Kusam dalam Lemari,
Bermohon Lah Kau Ke pada Sang Rabbi…
Agar ALLAH kembali membuka kan hati mu, Agar ALLAH mengampuni dosa-dosa mu,
Agar kau selalu dalam bimbingan ALLAH, Bermohon lah kau dengan hidayah dan rahmat ALLAH,
Supaya ALLAH memberikan kemudahan untuk Mu,
Supaya kau Bisa Memegang ku Lagi, Supaya kau Bisa Membaca Ku Lagi,
Karena aku akan jadi penerang mu dalam kubur mu,
Dan aku akan menjadi Amal baik di Akherat mu,
Dan akan Menjadi Petunjuk Di Dunia Mu,




By: Al Firman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar